Pojok Baca MIN 5 Benteng Tumbuhkan Minat Baca Siswa

Pojok Baca MIN 5 Benteng Tumbuhkan Minat Baca Siswa

Bengkulu Tengah (Inmas)- Guna Ikut mensukseskan gerakan literasi di sekolah, MIN 5 Bengkulu Tengah menggalakkan gerakan gemar membaca pada siswanya. Salah satu cara yang dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan membuat perpustakaan kelas atau perpustakaan mini.(6/11/2019)

Perpustakaan mini ini di letakkan di sudut kelas sehingga menjadi pojok baca untuk siswa di sela - sela aktivitas belajar di kelas. Meski pojok baca ini terlihat sederhana namun sangat bermanfaat bagi siswa.

Menurut Emi Gustiani,S.Pd selaku wali kelas kelas 6 salah satu tujuan dibuatnya pojok baca di kelas untuk mengurangi kegiatan siswa yang lebih suka bermain di bandingkan membaca buku,dengan adanya ini dapat menumbuhkan minat baca anak-anak serta meningkatkan keterampilan  membaca agar pengetahuan dapat di kuasai dengan baik.

Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah  menjelaskan Mudah-mudahan pojok baca ini bisa di manfaatkan dengan baik agar kegiatan membaca di Madrasah ini bisa menjadi rutinitas dari segenap siswanya.  "Meski baru, progresnya cukup bagus ketika jam istirahat para siswa mulai memanfaatkan fasilitas tersebut untuk membaca" pungkasnya. (Emi)

Bagikan :