Ka.Kemenag MM: Pramuka Adalah Wadah Pembentukan Karakter dan Akhlak Siswa

Ka.Kemenag MM: Pramuka Adalah Wadah Pembentukan Karakter dan Akhlak Siswa

Mukomuko  (Informasi dan Humas)-Kegiatan kepramukaan merupakan salah satu wadah dan momentum untuk membentuk krakter dan akhlak siswa untuk menjadi generasi yang disiplin dan bertanggung jawab terhadap yang dibebankan kepadanya.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mumomuko Drs. H. Ajamalus, MH disaat menghadiri acara pembukaan Jambore Daerah (Jamda) Gerakan pramuka Karwil Pramuka Provinsi Bengkulu di bumi perkemahan tebat sekuning Manna Kabupaten Bengkulu Selatan beberapa waktu yang lalu.

Disamping itu kegiatan pramuka merupakan ajang silaturrahim, tukar informasi sekaligus kesempatan untuk berwisata alam dalam mengembangkan jati diri menyongsong masa depan yang penuh harapan.

"Saya berharap momentum Jambore Daerah (Jamda) Gerakan pramuka Karwil Pramuka Provinsi Bengkulu di bumi perkemahan tebat sekuning Manna Kabupaten Bengkulu Selatan ini dapat dijadikan kesempatan untuk meningkatkan kualitas diri bagi sisawa siswi yang mengikutinya, karena dalam kegiatan Jamda ini siswa akan dilatih kecerdasan dan kepintarannya dalam menggunakan symbol-simbol gerakan pramuka, dilatih untuk mewujudkan kerjasama, disiplin, tangyung jawab terhadap tugas yang diberikan, sekaligus dapat mengikuti wisata alam dalam rangka menanamkan rasa syukur terhadap karunia Allah atas ciptaanNya suasana alam yang indah ini" harap H. Ajamalus . (Tisna)

Bagikan :