PAI Non PNS Ipuh Bina Baca Tulis Alqur'an MT Miftahul Jannah

PAI Non PNS Ipuh Bina Baca Tulis Alqur'an MT Miftahul Jannah

Mukomuko (Inmas)- Majelis Taklim Miftahul jannah melaksanakan pembinaan buta baca tulis Alquran bagi anggota Majelis Taklim di Masjid Jamik An-Nur Desa Pulai Payung, Jumat (1/11).

Penyuluh agama Islam Non PNS Kecamatan Ipuh Nurhelmi,S.Ag Mengatakan program ini sudah berjalan sejak beberapa bulan yang lalu, hal ini bertujuan agar Ibu-ibu Majelis Taklim bisa membaca alqur'an sesuai kaidahnya dan diharapkan juga bsa menulis itu jangka panjangnya.

“Dalam pengajaran dan pembinaan ini terdiri dari 2 kelompok iqra' dan alqur'an. Saya berharap agar ke depan semua anggota bisa membaca alqur'an dengan baik” Harapnya.

Selain itu Nurhelmi juga menyampaikan ada beberapa kendala yang dihadapi adalah operasional  tenaga pengajar yang profesional  maslah tajwid, irama dan lagu. “Kedepan kita akan koordinasikan dengan anggota teknis pelatihan dan pengajarannya”tambahnya.

Sementara Kepala KUA Ipuh sangat mendukung apa yang dilakkukan oleh penyuluh agama sehingga ke depan tidak ada lagi ibu-ibu majelis Taklim yang tidak bisa membaca alqur'an, “Mudah mudahan ini juga sekaligus memotivasi bagi masyarakat yang lain” Ujaranya. (Tisna).

Bagikan :