MAN 1 Lebong Terima Hasil Ekspos PKKM Tahunan Oleh JFT Pengawas

MAN 1 Lebong Terima Hasil Ekspos PKKM Tahunan Oleh JFT Pengawas

Lebong (Inmas)– Bertempat di Aula MAN 1 Lebong pada hari Kamis (24/10) sekitar pukul 13.30 WIB, kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Pendidikan Islam- Harta, M.Pd bersama JFT Pengawas Madrasah Tingkat Aliyah- Aji Agus Salim, M.Pd, laksanakan ekspos Penilaian Kerja Kepala Madrasah (PKKM) dan dihadiri oleh Kepala Madrasah-Nopi Puspita, M.Pd dan seluruh tenaga Pendidik dan Kependidikan madrasah.

    Dijelaskan oleh JFT Pengawas Madrasah- Aji Agus Salim, M.Pd yang menyampaikan hasil ekspos bahwa PKKM didasari oleh  Keputusan Dirjen Pendis Nomor 1111 tahun 2019 dan Peraturan Menteri Agama Nomor 58 Tahun 2017, sebagai suatu proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas Kepala Madrasah dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai kepala madrasah.

    Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa penilaian kinerja kepala madrasah meliputi; usaha pengembangan madrasah yang dilakukan selama menjabat sebagai kepala madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervisi pada guru dan tenaga kependidikan sesuai dengan standar nasional pendidikan.

    Dalam Kesempatan tersebut Agus Salim mengatakan bahwa hal-hal berkenaan dengan komponen penilaian PKKM perlu dibenahi dalam rangka perbaikan dan peningkata kualitas madrasah di masa yang akan datang.

    Sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Pengawas dalam eksposnya, Kepala MAN 1 Lebong-Nopi Puspita, M.Pd menyatakan siap untuk melaksanakan dan mengemban amanah untuk melaksanakan perbaikan tata kelola pada Madrasah yang dipimpinnya dengan melibatkan seluruh sumber daya yang ada. (Malvinas RNBS)

Bagikan :