Komite Madrasah MIN 3 Benteng Gelar Rapat Seluruh Orang Tua Wali

Komite Madrasah MIN 3 Benteng Gelar Rapat Seluruh Orang Tua Wali

Bengkulu (Inmas) - Selamat beraktifitas dan salam semangat dari  MIN 3 Bengkulu Tengah. Rabu, 30 Oktober 2019  Pengurus Komite MIN 3 Bengkulu Tengah mengadakan acara rapat wali murid  kelas I s.d. kelas VI, yang bertempat di gedung MIN 3 Bengkulu Tengah.

Adapun yang dibahas dalam rapat tersebut adalah masalah penegakan disiplin para siswa ketika berada di  lingkungan madrasah atau ketika siswa berada dalam jam-jam kegiatan pembelajaran, mulai dari pakaian seragam siswa, kewajiban dan larangan bagi setiap siswa di lingkungan madrasah samapai kepada hukuman yang diberikan jika terjadi pelanggaran oleh siswa.  

Acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus komite madrasah. Bapak Ayub Khalidi selaku ketua komite dalam sambutannya  mengajak wali murid untuk mendukung apapun yang menjadi program  di MIN 3 ini. Beliau yakin, sebagus apapun program yang dirancang oleh kepala madrasah dan seluruh guru dan tenaga kependidikan yang bertugas di MIN 3 Bengkulu Tengah tidak akan berhasil dengan maksimal tanpa kerja sama dan dukungan dari seluruh orang tua/wali murid.

Undangan yang disampaikan pihak komite , melalui siswa direspon cukup baik oleh orang tua/wali murid. Ini dibuktikan oleh tingkat kehadiran yang mencapai  70 orang dari 83 undangan yang disebarkan.

Dalam acara ini Kepalah  Madrasah, Bpk. Izhar, M.Pd. pada sambutannya  membuka acara tersebut   mengajak para wali murid untuk  sama-sama dan bekerjasama  memikirkan bagaimana  cara membawa anak-anak lebih baik, maju dan mempunyai  kepribadi yang bersahaja.

Lanjut beliau mengajak para walil murid untuk selalu bekerjasama dengan guru untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi anak-anak pada saat di madrasah maupun di rumah. dalam hal kedisiplinan,beliau juga menghimbau agar anak-anak tidak membawa benda-benda yang membahayakan seperti senjata tajam, tidak memakai perhiasan yg berlebihan bagi anak-anak perempuan, tidak membawa HP,dan tidak membawa kendaraan bermotor pada saat ke madrasah. Sebelum mengakhiri sambutannya kepala madrasah juga menyampaikan dengan serius, “Siapapun siswa yang melanggar aturan, maka pihak madrasah tentu akan member sanksi sesuai aturan yang berlaku”, tegas beliau. (kontributor, Rosidawati, S.Pd.I.)

Bagikan :