MTsN Mukomuko lakukan EKSPRESI

MTsN Mukomuko lakukan EKSPRESI

Mukomuko (Inmas)-MTsN 2 Mukomuko sukses menggelar kegiatan Ekspose Kreativitas dan Prestasi Siswa (EKSPRESI) dalam rangka memeriahkan dan memeringati gebyar bulan bahasa / sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019. Agenda tahunan itu resmi dibuka oleh kepala madrasah, Muhsinun, M.Pd.I di halaman Madrasah pada hari Sabtu (26/10) pagi dan ditutup pada hari Senin (28/10) siang.

"Saya ucapkan selamat kepada para pemenang Yang belum dapat juara jangan berkecil hati, masih ada kesempatan di tahun-tahun berikutnya. Kami dari pihak madrasah juga telah menyiapkan bingkisan sederhana bagi para pemenang, meskipun harganya tidak seberapa tapi yang terpenting nilainya," ujar Muhsinun, Senin (28/10/2019). 

Kepala madrasah juga berterima kasih kepada pihak panitia dan dewan juri yang sudah bekerja dengan baik sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar.  Adapun jenis lomba yang dilaksanakan pada kegiatan ini yaitu Lomba LCT, cipta puisi, baca puisi, cipta cerpen, pidato bahasa arab, kaligrafi, KSM (Matematika, IPA, IPS), bulu tangkis, tenis meja, tahfidz, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Majalah Dinding (Mading), dan kebersihan kelas.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 26 dan 28 Oktober 2019 hari itu sukses diikuti oleh perwakilan siswa masing-masing dari 22 kelas, terdiri dari siswa MTsN 2 Mukomuko kampus 1 dan kampus 2.

Pihak madrasah berharap semoga agenda tahunan itu dapat dilaksanakan setiap tahunnya sebagai upaya untuk mengasah kreativitas dan menyalurkan bakat siswa. Agar nantinya dapat menghasilkan siswa-siswa yang beprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik sejalan dengan tema yang diusung Meningkatkan Kompetensi dan Kreativitas Peserta Didik yang Unggul Menuju Indonesia Emas. (Muhtohar)

Bagikan :