Salma Qori Cilik Mukomuko Yang Berbakat

Salma Qori Cilik Mukomuko Yang Berbakat

Mukomuko-Salma Putri Alisa merupakan Qori cilik kab. Mukomuko yang sangat berbakat dan berpotensi. Pasalnya pada ajang Pekan Olah Raga dan Seni antar Diniyah (PORSADIN) Tingkat Nasional Salma mampu mengukir prestasi sebagai Juara 3 (Tiga) MTQ Putri.

 

Kegiatan Pelaksanan PORSADIN Tingkat Nasional Tahun 2019 berlangsung dari tanggal 23 s/d 27 Oktober 2019 di Bangka Belitung.

 

Salma merupakan siswa kelas VI SDN 02 XIV Koto dan kesehariannya salma belajar mengaji di MDTA Sakinah Lubuk Sanai, dibawah asuhan dan bimbingan Miani, S.PdI .

 

Prestasinya yang terus meningkat dari mulai juara I MTQ Putri Tingkat Kab. pada ajang PORSADIN Tingkat kab. Mukomuko, Juara I MTQ Putri Tingkat Prov. Bengkulu pada PORSADIN Tingkat Provinsi Bengkulu  dan kemudian mewakili Bengkulu ke tingkat Nasional meraih juara 3.

               

Bakat salma sudah terlihat dari kecil, dan berkat dorongan dan dukungan dari kedua orang tuannya salma selalu mengikuti efen-efen lomba MTQ sampai ke tingkat Nasional. Ini juga tidak terlepas dari semangat pembimbingnya dan do'a dari semua pihak terlebih suport dan dukungan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH.

 

Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Drs. Syukran, M.Pd menyampaikan,"Prestasi yang telah di raih salma bisa menjadi inspirasi bagi kawan-kawannya dan juga murid-murid MDTA ataupun TPQ yang lainnya . Diharapkan kepada semua MDTA dan TPQ yang ada di kabupaten Mukomuko untuk lebih semangat mendidik murid-muridnya dan bisa melihat bakat dan potensi dari setiap anak didiknya sehingga bisa berprestasi seperti salma sampai ke tingkat nasional." pungkasnya. (@htri)

 

Bagikan :