Guru MTsN 4 Mukomuko mengikuti Diklat Fungsional Guru Ahli Pertama Angkatan I

Guru MTsN 4 Mukomuko mengikuti Diklat Fungsional Guru Ahli Pertama Angkatan I

Mukomuko (Inmas)- Guru MTsN 4 Mukomuko mengikuti diklat fungsional guru ahli pertama angkatan I kementerian agama Se-Provinsi Sumatera selatan, lampung, bengkulu dan Bangka Belitung beberapa hari yang lalu. Diklat yang diikuti oleh 35 orang guru tersebut diselenggarakan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Palembang.

Diklat dilakukan dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia (SDM) pegawai yang handal, khususnya dilingkungan kementerian agama perlu diupayakan peningkatan profesonalitas baik dari segi pengetahuan, keterampilan, dan penguasaan terhadap yang penyeluruh dalam bidang tugasnya. Serta merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam peningkatan pengetahuan serta pemahaman ini adalah melalui pendidikan dan pelatijan dilingkungan kemenag.

Tujuan diklat ini dilakukan adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap para peserta supaya dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan professional sesuai standar kompetensi.

Abdul Roni, SE selaku guru MTsN 4 Mukomuko menyatakan rasa senang karena telah diberi kesempatan mengikuti diklat fungsional guru ahli pertama angkatan I

“banyak ilmu yang didapat dari mengikuti kegiatan ini, salah satunyan  kami para peserta di beri kesempatan untuk berkunjung di MTsN 2 Palembang untuk melihat proses kegiatan disekolah.” Ungkapnya. (Samino)

Bagikan :