Guru Siap-siap Ikuti Pretest

Guru Siap-siap Ikuti Pretest

Mukomuko (Inmas)- Akhir-akhir ini Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) di seluruh Indonesia pada umumnya dan GPAI yang ada di kabupaten Mukomuko khususnya yang telah mendaftar pretest untuk mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) sedang bersiap-siap, pasalnya setelah pendaftaran pada Aplikasi Sistem Informasi & Administrasi Guru Agama (SIAGA) di web siaga.kemenag.go.id dan dinyatakan selamat dan berhak mengikuti pretest guru PAI tersebut harus menyiapkan berkas dan mencetak Kartu Tes.

Adapun syarat yang harus disiapkan dan dikumpulkan ke panitia penyelenggara pada bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu antara lain SK TMT Pendidik pertama tidak lebih tanggal 31 Desember 2015 sebagai , SK Terakhir sebagai Guru Agama, foto copy KTP,  Ijazah S1 PAI atau serumpun PAI , Surat Pernyataan dan Foto copy Kartu Test (yang dicetak dari website Siaga.kemenag.go.id). Persyaratan tersebut dikumpulkan paling lambat tanggal 30 Oktober 2019.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan pretest ini dilaksanakan di MAN 01 Kota Bengkulu dengan ketentuan waktu yang telah ditentukan, untuk peserta dari kabupaten mukomuko dijadwalkan sesuai dengan yang tertera pada kartu peserta yaitu tanggal 05 November 2019.

Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko, Drs. Syukran, M.Pd menyampaikan bahwa, " Guru PAI kab. Mukomuko yang akan mengikuti pretest sebanyak 55 orang, jumlah ini berdasarkan hasil verifikasi pada aplikasi SIAGA dan juga berdasarkan Surat Pemberitahuan Pelaksanaan Seleksi Akademik dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. Diharapkan kepada seluruh calon peserta pretest untuk dapat segera mempersiapkan persyaratannya karena persyaratan tersebut akan dikumpul secara kolektif di kemenag kab/kota dan kemudian diserahkan ke panitia kanwil kemenag Provinsi Bengkulu. Mengingat waktunyan yang tidak lama lagi. untuk kab. Mukomuko jadwal pengumpulan persyaratan peserta pretest dari tanggal 23-25 Oktober 2019 dikumpul di Kantor Kemenag Kab. Mukomuko. Mudah-mudahan proses persiapan dan juga pelaksanaan pretest ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala serta hasilnya pun memuaskan". demikian pungkasnya. (@htri)

Bagikan :