Siswa MAN Insan Cendekia Benteng Terima Uang Pembinaan dari Kemenag Bengkulu Tengah

Siswa MAN Insan Cendekia Benteng Terima Uang Pembinaan dari Kemenag Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah (Inmas) - Siswa MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah (MAN IC Benteng) yang sukses mendapatkan Juara 3 cabang lomba Fahmil Qur’an pada ajang MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Bengkulu terima uang pembinaan dari Kementerian Agama Bengkulu Tengah.

Siswa tersebut ialah Dede Revanza, siswa kelas XII IPA 2 MAN IC Benteng. Dede menerima uang pembinaan itu di Kantor Kemenag Bengkulu Tengah, Selasa (22/10/2019).

Dede Revanza mengaku bangga bisa meraih prestasi di ajang MTQ. “Terima Kasih Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Kemenag Bengkulu Tengah, Terima Kasih Kepala Madrasah, Bapak dan Ibu Guru, serta teman-teman yang telah mendoakan dan mendukung saya, sehingga saya bisa menyumbangkan prestasi bagi Bengkulu Tengah” Ujar Dede.

Kepala Madrasah MAN IC Benteng, Imam Ghozali, M.Pd mengapresiasi prestasi anak didiknya.

“Dede Revanza merupakan siswa kami yang berprestasi, apalagi di ajang MTQ. Bersyukur, kali ini bisa mengharumkan nama baik MAN IC Benteng dan Bengkulu Tengah di Tingkat Provinsi. Namun secara umum semua siswa MAN IC Benteng adalah anak yang memiliki bakat dan berpotensi meraih prestasi,” Kata Kepala Madrasah MAN IC Benteng.

Pemberian uang pembinaan ini bertepatan dengan Upacara memperingati Hari Santri Nasional di Pelataran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam amanat sebagai Pembina Upacara KaKemenag Benteng juga menyampaikan bahwa dewasa ini Santri menjadi garda terdepan dalam perdamaian dunia.

Diwawancarai terpisah dari acara Peringatan Hari Santri, KaKemenag Benteng, H. Sipuan, S.Ag., MM., saat penyerahan uang pembinaan kepada siswa berprestasi. Beliau menyampaikan agar para siswa tetap terus semangat mengukir prestasi dan terus membanggakan sekolah serta Kementerian Agama Bengkulu Tengah.

“Ananda tetap semangat mengukir prestasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan Internasional, sehingga dapat mengharumkan nama baik Sekolah maupun Kementerian Agama Bengkulu Tengah” Ujar Sipuan, S.Ag. (Dicky Irawan/ Humas MAN IC Benteng).

Bagikan :