Kakanwil Kemenag : Tanamkan Nilai-Nilai Keagamaan Dari Keluarga

Kakanwil Kemenag : Tanamkan Nilai-Nilai Keagamaan Dari Keluarga

Bengkulu (Inmas) Musyabaqah Tilawatil Qur’an ke - 34 Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2019 di Kabupaten Mukomuko resmi di buka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Marsyah, Selasa,8/10/2019.

Acara yang berlangsung di panggung utama kegiatan Musyabaqah Tilawatil Qur’an di hadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Bupati kabupaten Lebong, Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Bupati Kabupaten Kepahiang, Wali Kota  Bengkulu ,Bupati Kabupaten Mukomuko  serta seluruh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kota se Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu mengatakan MTQ tingkat provinsi ini merupakan agenda rutin daerah dalam rangka memunculkan bakat - bakat para Qori dan Qoriah  yang ada di Provinsi Bengkulu  serta  untuk meningkatkan minat atau kecintaan pada kitab suci yang menjadi pedoman umat manusia pada umumnya dan Muslim pada khusunya dalam kehidupan di dunia dan akhirat. Untuk mendukung visi dan misi pemerintah.untuk mengwujudkan Bengkulu yang agamis.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs H Bustasar MS MPd, mengajak kita semua untuk mengamalkan dan Menanamkan nilai- nilai Agama dari lingkungan keluarga, untuk seluruh kafilah dari seluruh Kabupaten Kota se Provinsi Bengkulu Bustasar meminta untuk mengikuti lomba secara sportif, agar dapat menghasikan Qori dan Qoriah yang  berkualitas dan akan mewakili Provinsi Bengkulu di tingkat Nasional pada tahun 2020 di Provinsi Sumatera Barat.

“MTQ merupakan kegiatan keagamaan yang dapat mencetak manusia yang dapat mendalami kitab Suci Al-Qur’an, akan tetapi kegiatan ini tidak sebatas itu saja akan tetapi dapat menghasilkan insan yang dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari”

Kegiatan pembuatan ini di meriakan olah aksi devile para kafilah  dari kabupaten kota dan penampilan dari tari klosal atau tari kreasi dari pelajar dari SMA dan SLTP di kabupaten Mukomuko.

Bagikan :