Kemenag Benteng Kirim Dua Peserta Pospenas Tingkat Nasional

Kemenag Benteng Kirim Dua Peserta Pospenas Tingkat Nasional

Bengkulu Tengah (Inmas)- Dua santri utusan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah akan mengikuti ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (POSPENAS) Tingkat Nasional ke VIII yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan November di Bandung, Jawa Barat.

Santri yang akan mengikuti ajang Pospenas yang pertama atas nama Arini Lestari dari Ponpes Memba'ul Ulum Kab. Benteng yang akan mengikuti lomba lompat jauh dan kedua santri atas nama Halimah Tussa'diyah dari Ponpes Al-Hasanah yang akan mengikuti lomba Bahasa Arab.

Dalam acara pelepasan kontingen Provinsi Bengkulu pada Rabu (02/10) di halaman Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Kepala Subbag TU Kankemenag Kab. Benteng DR. Rusman Saleh mengatakan sangat mengapresiasi kedua santri yang ikut dalam kontingen POSPENAS ke VIII ini.

"Keikutsertaan dua santri ini kita harapkan nantinya bisa memberikan motivasi terhadap anak - anak  Madrasah yang berada di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah," ungkap Rusman.

"Kita semua berharap harap khusus terhadap guru-guru pembimbing peserta POSPENAS lebih aktif dan semangat untuk melatih siswa siswi yang akan diberangkatkan  sehingga nantinya  mendapatkan hasil yang membanggakan untuk Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Bengkulu Tengah," tambah Rusman.

Terahir Rusman Kasubbag TU Kankemenag Kab. Benteng juga berharap kedua santri dapat meraih hasil yang terbaik dari POSPENAS ke VIII ini. (gk)

Bagikan :