Kasi Madrasah Ikuti Sosialisasi Imunisasi Campak Rubella

Kasi Madrasah Ikuti Sosialisasi Imunisasi Campak Rubella

Kepahiang (Inmas)- Kasi Pendidikan Madrasah KanKemenag Kabupaten Kepahiang mengikuti Advokasi, Sosialisasi dan Koordinasi pelaksanaan imunisasi campak rubella (MR) di Hotel Nala Sea Side Bengkulu dari tgl 25-27 September 2019 .

    Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi ini bertujuan adalah menerima informasi, Advokasi, Koordinasi serta edukasi kepada para pengambil kebijakan pada lintas sektor dan lintas program yang terkait tentang program imunisasi, khususnya tentang pentingnya imunisasi MR untuk mencapai eliminasi campak dan pengendalian rubella / CRS tahun 2020.

    Adapun Narasumber pada pertemuan ini adalah Narasumber Ahli, Narasumber Profesi, dan Narasumber daerah yang berasal dari IDAI Pusat/ITAGI (Indonesia Technical Advisory Group on Immunization), Subdit Imunisasi Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

    Kasi Pendidikan Madrasah Rusiati, S.Ag menyapaikan Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang dapat mendukung program imunisasi MR, karena penyakit tersebut sangat berbahaya dan penularannya sangat mudah dan pihak kemenag akan mensosialisasikan Ke Pihak Madrasah yang ada di lingkungan kab. kepahiang.

Bagikan :