Kemarau Panjang, Ka.KUA Pondok Suguh Rapat Persiapan Shalat Istisqa

Kemarau Panjang, Ka.KUA Pondok Suguh Rapat Persiapan Shalat Istisqa

Mukomuko (Inmas), Tibanya Musim Kemarau yang terjadi di beberapa daerah seluruh Indonesia termasuk di Mukomuko menimbulkan kekhawatiran bagi banyak pihak, terutama didaerah daerah yang saat ini terkena dampak asap akibat kebakaran hutan dan lahan. Menghadapi hal tersebut Jum'at 20 September 2019 pukul 13.30 Wib Kepala. KUA Kecamatan Pondok Suguh menghadiri rapat penetapan jadwal dan tekhnis pelaksanaan Shallat Istisqa atau memohon hujan yang akan dilaksanakan oleh masyarakat desa Tunggang dan Desa Karya Mulya.

Rapat tersebut di laksankan dimasjid besar Nurul ikhlas desa tunggang. Dari hasil rapat tersebut disepakati bahwa kegiatan shallat istisqa akan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 26 September 2019  pukul 7.30 Wib.  dilapangan pulau pian payang desa Tunggang.

Sebelum pelaksanaan Shalat Istisqa didahului dengan puasa sunat sebanyak tiga hari, dan shalat hajat sebanyak tiga kali ba'da magrib, dan berbagai hal teknis yang perlu diperhatian baik bagi jamaah maupun petugas sesuai dengan tuntunan yang ada.

Drs. H Sumardi, M.Pd selaku kepala KUA berharap semoga kegiatan ini nanti ya dapat berjalan dengan baik serta seluruh masyarakat dapat mengukutinya, mudah mudahan dengan semakin banyaknya jamaah yang ikut do’a doa kita akan segera terkabul yaitu turun Hujan. (Tisna).

Bagikan :