Latihan Gabungan Pramuka Penggalang di MIN 1 Benteng

Latihan Gabungan Pramuka Penggalang di MIN 1 Benteng

Benteng (Inmas) - Kwartir Ranting Kecamatan Pondok Kubang mengelar latihan gabungan pramuka penggalang di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kabupaten Bengkulu Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu 18 September 2019, dimulai pukul 14.00 wib sampai dengan pukul 17.30 wib.

Diikuti oleh 32 orang peserta dan 25 orang pembina yang berasal dari lima madrasah/sekolah yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah, kegiatan berlangsung lancar. Latihan gabungan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan para peserta untuk mengikuti jambore daerah yang akan diadakan pada tanggal 27 Oktober s/d 1 November 2019.

“MIN 1 Benteng mengirimkan 6 orang siswa untuk menjadi peserta pada Jambore daerah nanti, yaitu 3 orang putri dan 3 orang putra” tutur Emiyati, M.Pd Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Kami akan terus mengikuti latihan, baik itu gabungan ataupun mandiri di madrasah, semoga dengan banyak latihan, para peserta siap secara fisik dan mental” harap Emiyati.

Latihan gabungan ini dimulai dengan Upacara Pembukaan Penggalang dilanjutkan dengan latihan tali menali, baris berbaris, dan musik tradisional. Latihan dibimbing langsung oleh para pembina dan diakhiri dengan Upacara Penutupan Penggalang. (Anita NS)

Bagikan :