Ka. Kemenag Seluma Pimpin Rapat Koordinasi Program Kerja Dan Rancangan Anggaran Tahun 2020

Ka. Kemenag Seluma Pimpin Rapat Koordinasi Program Kerja Dan Rancangan Anggaran Tahun 2020

Seluma (Inmas)  ?  Bertempat diruang Kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma dilaksanakan Rapat Koordinasi rencana Kerja dan Rancangan Anggaran tahun 2020 dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Seluma, Drs. H. Herman Yatim, MM, Senin, 16/9/19.

Rapat koordinasi Rencana Kerja dan Rancangan Anggaran tahun 2020 tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat dilingkungan Kantor Kemenag Seluma beserta seluruh Kepala Madrasah.

Diawal Penyampaiannya, Kepala Kemenag Seluma, H. Herman Yatim mengatakan Tujuan Rakor ini dilasanakan lebih cepat agar setiap program yang diusulkan pada tahun 2020 berdasarkan hasil dari Rakor, bukan dari salinan tahun sebelumnya.

“Sengaja Rakor Rencana Kerja dan Rancangan Anggaran dilaksanakan lebih cepat untuk perbaikan siklus anggaran dan program lebih tepat,” ujar Herman

Lanjut Herman bahwa rapat kerja itu penting dilaksanakan sebagai wadah evaluasi kegiatan sebelumnya, sekaligus merancang perencanaan program pada anggaran selanjutnya.

Beliau juga menegaskan terdapat tiga poin penting yang ditekankan dalam rapat kerja tersebut. Yakni evaluasi, penyerapan anggaran dan rancangan program 2020.

"Apa saja kekurangan di tahun sebelumnya harus menjadi bahan evaluasi, kemudian terkait penyerapan anggaran pada 2019 minimal mencapai 97 persen, tidak boleh di bawah itu. Lalu mulai merancang kegiatan tahun selanjutnya, sehingga proses pengajuannya juga lebih cepat," ingatnya.

Bagikan :