Kemenag Kota Bengkulu adakan BINWIN Tahun 2019

Kemenag Kota Bengkulu adakan BINWIN Tahun 2019

Kota Bengkulu (inmas)10/09-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu melalui Seksi Bimas Islam baru saja melaksanakan kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah (Binwin) Tahun 2019.

Disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu melalui Kasi Bimas Islam, H. Rolly Gunawan, M.H.I. Bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan keluarga yang mandiri dan sehat secara lahir batin. Ikut menyukseskan program pemerintah untuk mencapai keluarga yang harmonis. Sebagai pondasi dalam pelaksanaan kehidupan rumah tangga yang taat menjalankan ajaran agama.

Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak 2 angkatan. Selama 2 hari kegiatan, dari hari Selasa hingga Rabu tanggal 10 sampai 11 September 2019. Bertempat di Hotel Vista Jl. MT. Haryono Kota Bengkulu. dengan peserta per angkatan adalah sebanyak  85 pasang Calon Pengantin (Catin) atau 170 orang yang terdaftar sebagai Catin dan diambil dari KUA Kecamatan dalam Kota Bengkulu.

Kegiatan ini mendatangkan beberapa orang nara sumber, yang menyampaikan materi tentang :

  1. Kebijakan pemerintah tentang Bimbingan Perkawinan Pranikah bagi catin.
  2. Mempersiapkan keluarga sakinah.
  3. Memenuhi kebutuhan keluarga dalam bahtera rumah tangga.
  4. Membangun hubungan dalam keluarga yang lebih besar.
  5. Menjaga kesehatan reproduksi Catin.
  6. Mempersiapkan generasi yang berkualitas berdasarkan gizi seimbang.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bapak Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Tasri, MA. yang dalam arahannya menyampaikan harapan agar seluruh peserta dapat mengikuti materi yang disampaikan dengan baik. Sebagai modal untuk menikah dan membangun rumah tangga yang sukses, sakinah, mawaddah dan warahmah. (Popi)

Bagikan :