Peringati 1 Muharram MTs N 1 Lebong Gelar Mabit

Peringati 1 Muharram MTs N 1 Lebong Gelar Mabit

Lebong (Inmas). Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 Hijriah Madrasah Tsanawiah Negeri 1 Lebong menggelar Malam Bina Iman dan Takwa(Mabit) hal tersebut dikatakan Kepala MTs N 1 Lebong Fahmi Roji di mushola MTs N 1 Lebong pada Sabtu( 7/09)

Dikatakan Fahmi Roji mabit diisi dengan dzikir dan doa bersama kemudian tausiah yang sampaikan oleh salah satu guru MTs N 1 Lebong yang diikuti seluruh siswa/i MTs N 1 Lebong. dengan tujuan untuk memantapkan iman dan takwa siswa siswi MTs N 1 Lebong sehingga nantinya menjadi anak soleh dan solehah dan menjadi anak berguna bagi nusa, bangsa dan agama

“melalui kegiatan mabit dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 Hijriah kita wujudkan generasi islam bermartabat, mulia, amanah,  santun, dan berwibawa” ujar Fahmi Roji.

Ia mengatakan bahwa Peristiwa 1 muharram Ini merupakan  peristiwa yang sangat penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu, peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Mekah ke kota Madinah pada tahun 622 Masehi yang di jadikan sebagai awal perhitungan tahun Islam. 

Ia berharap dengan menggelar kegiatan memperingati 1 Muharram 1441 Hijriah ini akan dapat menjadikan anak didik kita lebih religius dan lebih dapat mengetahui tentang sejarah Islam dan memahami makna hijrah sehingga dapat diterapkan oleh anak didik kita. (Bibin)

Bagikan :