Sambut Tahun Baru Islam Ratusan Siswa Madrasah di Kecamatan Nasal Pawai

Sambut Tahun Baru Islam Ratusan Siswa Madrasah di Kecamatan Nasal Pawai

Kaur (Inmas) – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah/2019 Masehi, ratusan siswa Madrasah di Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur menggelar Pawai Tarhib.

Pawai tersebut dilaksanakan pada Sabtu, (31/08/2019), dengan mengusung tema “Dengan Pawai Tahrib 1 Muharam 1441 H se Kecamatan Nasal, bersama kita bangun Indonesia yang Maju, Religius dan Sejahtera”.

“Ada sekitar 500 peserta yang mengikuti pawai, berasal dari siswa MTsN 3 Kaur, MIN 3 Kaur, SDN Gedung Menung dan SDN Tanjung Betuah serta PAI Non PNS Kecamatan Nasal” ungkap Ketua Panitia Salihin, MHI kepada Kontributor Berita Kemenag, Selasa, (03/09/2019).

Pawai Tahrib dilepas oleh Camat Nasal, Kepala KUA Nasal, Kepala MTs N 3 Kaur dan Polsek Muara Nasal. Pawai kali ini dengan mengambil start di halaman KUA Kecamatan Nasal dan finish di depan Kantor Camat Kecamatan Nasal.

Kepada Humas, Kepala KUA Nasal Salihin mengatakan, melalui peringatan 1 Muharam ia mengajak umat muslim, untuk memiliki kebanggaan dengan simbol-simbol Islam salah satunya yakni penanggalan Hijriyah.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH melalui peringatan tahun baru Islam mengajak kepada Umat  Muslim di Kabupaten Kaur untuk lebih meningkatkan kualitas keimanan  dan ketaqwaan dalam melaksanakan ibadah.

“Semoga melalui momentum pergantian tahun ini, dapat menjadikan kita pribadi yang lebih baik. Dengan bermuhasabah tentang kesalahan dan kekhilafan yang telah kita perbuat”ungkapnya. (Puji**).

Bagikan :