Hamdani: "Jangan Jadi Guru Apatis"

Hamdani: "Jangan Jadi Guru Apatis"

Bengkulu (Inamas) - "Jangan jadi guru yang apatis, guru yang tidak mau tahu perkembangan murid" tegas Drs. H. Hamdani, M.Pd, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Tahun 2019, Senin (2/9).

"Jadilah guru yang profesional, mencintai profesi sebagai guru yang berkomitmen dalam membentuk karakter murid yag positif, arahkan anak didik dengan norma-norma yang baik" ujar Hamdani di depan 100 orang peserta yang terdiri dari guru TK/PAUD dan SD se-Provinsi Bengkulu.

Dengan tema kegiatan "Melalui Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, Kita Tingkatkan Kompetensi Guru dalam Rangka Membentuk Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju" tersebut Hamdani juga mengingatkan para guru untuk dapat meningkatkan citra, harkat dan martabat profesi guru di masyarakat, salah satunya yaitu dengan memberikan tauladan yang baik di lingkungan pergaulan, karena tanggung jawab guru tidak hanya di ruang kelas, namun juga turut andil dalam pembentukan karakter anak jauh ke depan bertahun-tahun di masa mendatang" papar hamdani. (js)

Bagikan :