Khatam Quran dan Iqra, KUA Pino Raya Jambar Masal

Khatam Quran dan Iqra, KUA Pino Raya Jambar Masal

Sebagai ungkapan rasa syukur atas telah khatamnya Al-Quran dan Iqra oleh santri TPQ se Kecamatan Pino Raya, KUA Kecamatan bersama santri TPQ mengadakan syukuran bersama dengan 115 sajian jambar lengkap. Selain syukuran khatam Quran dan Iqra, moment ini sekaligus pula syukuran menyambut Tahun Baru Islam 1441 H serta dilakukan pula Penyerahan 24 Pasang Buku Nikah kepada 24 pasangan suami istri yang telah mengikuti sidang isbat pada 19-20 Juni lalu .

Hadir dalam syukuran bersama ini Sesda Bengkulu Selatan mewakili Bupati,Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim,M.HI, Camat Pino Raya,Kapolsek,Danramil,Tokoh Agama,tokoh masyarakat serta wali santri TPQ.
Dalam sambutannya H.Arsan menyambut baik atas pelaksanaan syukuran ini sebagai bentuk dukungan tuntas buta Aksara Al-Quran se Kabupaten Bengkulu Selatan yang telah dicanagkan sejak tahun 2017 lalu.
H.Arsan berharap kedepan dengan program khatam Quran ini tidak ada lagi masyarakat Bengkulu Selatan yang masih buta aksara Al-Quran.
"Mudah-mudahan kedepan Tuntas Buta Aksara Al-Quran yang kita canangkan akan dapat terwujud dengan program semacam ini" harap H.Arsan. (Dina)
Bagikan :