Jelang Kepulangan, 2 Jamaah Haji Bengkulu Meninggal Dunia

Jelang Kepulangan, 2 Jamaah Haji Bengkulu Meninggal Dunia

Bengkulu (Inmas)- Menjelang jadwal kepulangan, 2 orang jamaah haji Provinsi Bengkulu dikabarkan meninggal dunia. Dengan demikian total jamaah haji Provinsi Bengkulu yang meninggal dunia di Tanah Suci hingga hari ini, Rabu (21/8) sebanyak 6 orang.

    Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd didampingi Kepala Bidang Haji dan Umroh, Drs.H.Ramlan,M.Hi mengatakan 2 orang jamaah yang meninggal dunia tersebut berasal dari Jamaah haji Kota Bengkulu dan Bengkulu Utara.

    Sementara itu, sebelumnya ada 4 orang jamaah haji juga telah meninggal dunia yaitu dari Kabupaten Kepahiang 1 orang, Rejang Lebong 2 orang dan dari Kabupaten Lebong 1 orang.

    Adapun nama-nama jamaah haji yang meninggal dunia yaitu atas nama Amaria Hasan Sadini (RL), Muslimin Ahlul Supardam (Kepahiang), Mansyur Daud Manan (RL), Jailani Ahmad Abdulgani (Lebong), Murhidah Muhammad Amin (Kota Bengkulu) dan Saleha Jamaludin Coto dari Bengkulu Utara.

    "6 orang jamaah haji Bengkulu yang meninggal dunia tersebut meninggal secara natural atau meninggal dirumah sakit dan bukan meninggal akibat kecelakaan," ujarnya.

    Kemudian ahli waris dari jamaah haji yang meninggal dunia tersebut nantinya juga akan mendapatkan asuransi takaful dan akan ditransfer kerekening ahli waris dalam waktu dekat.

    "Semoga jamaah haji yang meninggal ditempatkan ditempat terbaik disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa sabar dan ikhlas," kata Ka.Kanwil. Seluruh Jamaah haji yang telah meninggal tersebut menurut Ka.Kanwil dimakamkan di tempat yang sama yaitu di pemakaman Syiraya Makkah.

Bagikan :