Siswi MTs N 1 Lebong Raih Juara 1 IPA Pada KSM Tingkat Provinsi Bengkulu

Siswi MTs N 1 Lebong Raih Juara 1 IPA Pada KSM Tingkat Provinsi Bengkulu

Lebong ( Inmas ).  Salah satu siswi Madrasah Tsanawiah Negeri 1 Lebong raih juara 1 pada KSM tingkat Provinsi Bengkulu. Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Lebong Mansyahri M. HI melalui Kasi Pendis Harta M. Pd saat acara penutupan KSM tingkat Provinsi  Bengkulu di aula MAN 2 Kota Bengkulu pada Kamis (15/08)

Sebelumnya Anisya Merliandari telah meraih  juara 1 KSM tingkat Kabupaten Lebong sehingga mewakili Kabupaten Lebong untuk maju ke tingkat Provinsi Bengkulu, untuk KSM tingkat Provinsi Bengkulu sendiri diikuti oleh perwakilan siswa/i terbaik di masing masing Kabupaten /Kota se Provinsi Bengkulu yang berjumlah 32 peserta.

“Anisya Meliandari kelas VIII siswi MTs N 1 Lebong  memperoleh nilai tertinggi mengungguli 32 pesaing lainya” ujar Harta

Dengan prestasi yang ia raih siswi yang akrab di panggil Anisya tersebut di pastikan akan maju ke tingkat Nasional mewakili provinsi Bengkulu yang akan di gelar pada tanggal 16 September 2019 di kota Manado.

Anisya Meliandari mengaku sangat senang sekali atas prestasi yang di raihnya selain pengalaman yang begitu berharga, bisa bersilaturahmi dengan kawan-kawan se provinsi Bengkulu juga memiliki kebangga tersendiri.

“dalam lomba kali ini sebenarnya tidak ada persiapan khusus hanya terus membaca dan menghapalkan buku mapel IPA terintegrasi” ujar Nisa Meliandri

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua guru MTs N 1 Lebong yang telah membimbing dengan program-programnya sehingga bisa meraih prestasi seperti sekarang ini

Sementara itu Kepala MTs N 1 Lebong Fahmi Rozi mengungkapkan apresiasinya ia berharap Nisya Meliandari menjadi juara bukan hanya di tingkat Provinsi saja tetapi juga di tingkat nasional pun  bisa membawa nama baik daerah sehingga dapat menginspirasi bagi siswa/i yang lain.

Penulis Bibin

Bagikan :