Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu Nara Sumber LIVE dialog RBTv

Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu Nara Sumber LIVE dialog RBTv

Kota Bengkulu (inmas) 05/08-Dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama, di era kemajuan teknologi dan informasi saat ini, beberapa waktu yang lalu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu, Drs. H. tarsi, MA. telah menjadi nara sumber dalam acara Live Dialog RBTv, Kamis 01 Agustus 2019.

Turut hadir sebagai nara sumber dalam dialog ini, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bengkulu, H. Yul Kamra, M.Pd.

Dialog ini mengambil tema “Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Menjaga Kerukunan Umat Beragama”.

Dalam dialog ini, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Tasri, mA. memberikan pemahaman, pencerahan sekaligus himbauan kepada masyarakat untuk tetap selalu menjaga kerukunn antar umat beragama dan sesama pemeluk agama. Jangan sampai ada hal hal yang dapat memicu dan menimbulkan kerusuhan. Sehingga dapat menciptakan kondisi yang tidak damai. Alhamdulilah, sejauh ini di Kota Bengkulu tetap rukun dan damai antar pemeluk agama dan umat beragama.

Sejalan dengan hal itu, Ketua FKUB Kota Bengkulu, H. Yul Kamra, M.Pd. juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih cerdas menyikapi, menyimak dan berbagi informasi di media sosial. Dimana, untuk hal hal berbau konflik tentang kerukunan umat beragama agar lebih bijak disikapi. Jangan sampai media social menjadi pemicu benturan agama. Sehingga menciptakan kondisi yang tidak kondusif. (Rolly/Popi)

Bagikan :