Pranata Humas Kemenag Kota Bengkulu ikuti BIMTEK Peningkatan Kompetensi Jabatan Fungsional Pranata Humas dan tim penilaian Bengkulu

Pranata Humas Kemenag Kota Bengkulu ikuti BIMTEK Peningkatan Kompetensi Jabatan Fungsional Pranata Humas dan tim penilaian Bengkulu

Kota Bengkulu (inmas)19/08 - Pranata Hubungan Masyarakat (Humas) harus mampu menulis dengan cinta. Hal ini disampaikan Dr. Mohammad Nasih pengajar Program Pasca Sarjana Ilmu Politik UI saat memberikan materi dalam Bimtek Peningkatan Kompetensi Jabatan Fungsional Pranata Humas di Hotel Santika Bengkulu, Selasa 13 Agustus 2019 lalu.

Pranata Humas, lanjut Mohammad Nasih, harus menjadi orang besar. "Karena dengan menulis, kita menemukan ide, mengkonstruksi gagasan, dan mencerdaskan diri sendiri. Orang besar membicarakan ide ide, orang kecil membicarakan peristiwa peristiwa, sedangkan orang bodoh membicarakan orang lain," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Selamatta Sembiring menyampaikan, secara garis besar, tugas Pranata Humas ada dua, menyerap aspirasi publik dan mendiseminasi capaian pemerintah.

"Jadilah Panata Humas yang menjaga keutuhan NKRI. Sesungguhnya kerja Humas tidak boleh dilihat dari tunjangannya, tetapi pekerjaan Humas adalah pekerjaan yang mulia," ujarnya.

Untuk informasi, Bimtek Peningkatan Kompetensi Jabatan Fungsional Pranata Humas ini diikuti dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo bekerja sama dengan Dinas Infokom Provinsi Bengkulu. Dibuka secara resmi oleh Kadis Kominfo Provinsi Bengkulu. Diikuti  oleh Pranata Humas yang ada di Pemerintah Daerah se-Provinsi Bengkulu, Pranata Humas Kemenag Provinsi Bengkulu, Pranata Humas Kemenag Kota Bandar Lampung, dan Pranata Humas Kemenag Kabupaten Asahan Sumatera Utara. Salah satunya, adalah Pranata Humas Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Popi Anggraini, S. Sos

Bimtek ini terbagi dalam dua sesi, nara sumber pada sesi 1 adalah
Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Kemenkominfo Selamatta Sembiring, Dr. Mohammad Nasih (Dosen Pasca Sarjana Ilmu Politik UI) dan Hadi Suprapto (Managing Editor Viva.co.id).

Sedangkan nara sumber pada sesi 2 adalah
Nursodik Gunarjo, S.Sos, M.Si (Kasubdit Pembinaan Jabatan Fungsional dan Komunikasi Publik Ditjen IKP Kemenkominfo), Asriani Sriwahyuni, SE, M.SE (Kasi Pemberdayaan Profesi Komunikasi Publik kemenkominfo), dan Santhy Verawati Elfrida Siregar (Kasi Kinerja Jabatan Fungsional Bidang Komunikasi Publik) 

Disampaikan oleh Popi Anggraini, dengan mengikuti bimtek ini semakin menambah pengetahuan para Pranata Humas, khususnya tentang dasar hukum pelaksanaan tugas pranata humas serta penghitungan angka kredit. (Popi)

 

Bagikan :