Rahmah Arifah Siswi Mandel Bengkulu Juara Festival Lagu Daerah.

Rahmah Arifah Siswi Mandel Bengkulu Juara Festival Lagu Daerah.

Kota Bengkulu (inmas) 116/08-Beberapa waktu yang lalu, Museum Negeri Bengkulu  telah menggelar event Festival Lagu Daerah Bengkulu, yang diselenggarakan di Aula Kantor Museum Negeri Bengkulu dengan nama kegiatan "KEGIATAN DAK NON FISIK MUSEUM NEGERI BENGKULU TAHUN 2019". Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI yang ke-74 ini bertujuan untuk mengenalkan lagu-lagu daerah Bengkulu di kalangan remaja dan pelajar. Event ini diikuti oleh 26 peserta yang merupakan pelajar SMA/MA sederajat se-Kota Bengkulu, yang berlangsung pada hari Jum'at,  26 Juli 2019 yang lalu.

 

Dalam event bergengsi ini,  kembali Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  1 Model Kota Bengkulu yang ikut mengirimkan perwakilannyadalam event ini meraih prestasi terbaik. Rahma Arifah, siswi Kelas XII Bahasa meraih juara pertama dan M. Ikhwanut Taqwa, siswa kelas XII IPS 1 memperoleh juara harapan 1.

 

Disampaikan oleh Kepala MAN 1 Kota Bengkulu melalui Waka Bidang Humas, Faisal Abdul Aziz, bahwa prestasi ini sangat membanggakan. apalagi sebelum ajang ini, telah banyak prestasi yang diraih oleh Rahmah Arifah, di antaranya :

  1. Juara 2 Islamic Song Competition PDNA Kota Bengkulu, 16 Oktober 2016.
  2. Juara 1 Solo Song Pekan Raya Mahasiswa FKIP, IMM FKIP UMB tahun 2017
  3. Juara 1 festival Solo Song, PGSD Expo tahun 2017.
  4. Juara 2 Festival Kartini Idol tingkat remaja dalam rangka Hari Kartini tahun 2018.
  5. Juara 2 festival lagu daerah Bengkulu. HUT Bencoolen Speaking Comunity (BSC) ke-2 tahun 2019 (piala Kapolda Bengkulu).
  6. Juara 1 festival lagu daerah tingkat SLTA dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 Wonderfull Bengkulu 2020. (Faisal AA/Popi)
Bagikan :