Kanwil Kemenag Bengkulu Sembelih 19 Ekor Hewan Qurban

Kanwil Kemenag Bengkulu Sembelih 19 Ekor Hewan Qurban

Bengkulu (Inmas)- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu sembelih 19 ekor hewan qurban terdiri dari 10 ekor kerbau dan 9 ekor sapi yang diperoleh dari hasil iuran qurban karyawan dan karyawati kanwil kemenag Provinsi Bengkulu, Senin (12/8).

    Penyembelihan 19 ekor hewan qurban dilaksanakan di Halaman Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan rencananya akan langsung didistribusikan pada hari ini juga kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

    "Insyaallah daging qurban akan langsung dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya pada hari ini juga, mudah-mudahan sebelum asyar semua daging telah terdistribusi,"kata Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd sesaat setelah menyembelih sapi pertama.

    Terkait kelancaranan proses pemotongan hingga pendistribusian, Ka.Kanwil yang juga dididampingi ketua panitia qurban, Drs.H.M.Sholeh,M.Pd juga berharap kepada panitia qurban yang telah dibentuk agar melaksanakan tugas dengan baik sehingga pembagian daging qurban akan selesai tepat waktu.



    Rencananya, 19 hewan qurban tersebut akan dibagi dalam 1.433 kantong terdiri dari 133 kantong peserta qurban dan  1.300 kantong untuk masyarakat umum.

    1.300 kantong daging qurban itu nantinya akan diberikan kepada peserta qurban sebanyak 665 kantong dengan rincian masing-masing peserta qurban mendapatkan 5 kantong daging qurban umum yang nantinya bisa diberikan kepada tetangga atau saudara yang membutuhkan dimana ASN tersebut tinggal.

    "Khusus kupon umum, tentu kita prioritaskan akan diberikan kepada Fakir miskin diseputar kantor, panti asuhan, lembaga pondok pesantren, pensiunan, mintra kerja serta karyawan honorer kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu," tutup Ka.Kanwil.

   

Bagikan :