MIN 4 Peduli Lingkungan

MIN 4 Peduli Lingkungan

Kamis, 08 Agustus 2019 sebanyak 125 siswa-siswi MIN 4 bersama dewan guru membersihkan sampah-sampah yang ada di pantai Pondok Kelapa.

Kegiatan ini merupakan program baru yang ada di MIN 4 dan akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap 2 minggu. Lokasi MIN 4 yang ada di pesisir pantai menjadikan anak-anak sangat mudah mengakses pantai bahkan sering dijadikan tempat melaksanakan kegiatan-kegiatan saat pelajaran olahraga.

Berangkat dari keprihatinan terhadap kondisi pantai yang sangat kotor dengan sampah yang berserakan dimana-mana, kepala MIN 4 H. Rahman, M.Pd.I berinisiatif melakukan kegiatan peduli lingkungan khususnya pantai dan mengajak semua warga madrasah untuk turut serta membersihkan pantai dari sampah-sampah yang ada sehingga menjadi indah dipandang dan nyaman saat berada di sana.

Kebersihan pantai sangat bagus bagi ekosistem ikan yang akan terus bertambah. Hal tersebut akan berdampak pada kesejahteraan nelayan karna ikan yang melimpah. Disisi lain, keberadaan sampah plastic justru mengancam manusia karna jika terurai akan menjadi mikroplastik yang akan berbahaya jika dikonsumsi ikan.

“ Hari ini kita bersama-sama bergotong-royong membersihkan pantai dari sampah-sampah yang berserakan. Kalau lingkungan bersih, kita akan nyaman berada di sana. Yuuuk  kita jaga lingkungan bersama-sama karna kalau bukan kita siapa lagi. Ingatlah kata hadist bahwa kebersihan itu adalah sebagian dari iman. Insyaa Allah kegiatan ini akan menjadi agenda rutin MIN 4 kedepannya”, pungkasnya. (Tina)

Bagikan :