Kemenag Kota Bengkulu adakan Rapat persiapan pemotongan hewan kurban

Kemenag Kota Bengkulu adakan Rapat persiapan pemotongan hewan kurban

Bengkulu (Informasi dan Humas)01/08-Menjelang pemotongan hewan kurban, dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah yang jatuh pada hari Minggu tanggal 11 Agustus 2019. Maka, Kantor Kemenag Kota Bengkulu melalui Seksi Penyelenggara Syariah telah melaksanakan Rapat Persiapan Pemotongan Hewan Kurban 2019.

Rapat ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 01 Agustus 2019. Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Bengkulu. dan diikuti oleh seluruh susunan panitia yang telah dibentuk beserta para peserta yang ikut berkurban.

Rapat dipimpin oleh Kepala Sub Bagian TU, Sapruni, M.Pd. Didampingi oleh Kasi Penyelenggara Syariah, Dra. Linda Suryani.

Dalam Rapat ini dibahas segala persiapan serta teknis mengenai pelaksanaan kegiatan pemotongan hewan kurban 2019 di Kantor Kemenag Kota Bengkulu. yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 12 Agustus 2019 dimulai pada puku 06.30 WIB.

Pada pelaksanaan pemotongan hewan kurban tahun ini, telah disiapkan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing.  Nantinya, akan dibagikan 250 kupon kepada para peserta kurban, panitia dan umum.

Demi kelancaran pelaksanaan pemotongan hewan kurban, maka panitia  juga akan diambil dari pihak luar yang memang ahli dalam memotong hewan sesuai syariat Islam sebanyak dua orang. Hal ini demi mendapatkan daging murni dengan cara pemotongan yang benar.(Popi)

Bagikan :