KKN UNIB Sosialisasi Jajanan Sehat di MIN 5 Benteng

KKN UNIB Sosialisasi Jajanan Sehat di  MIN 5 Benteng

Benteng (Inmas) Rabu,31/7/19 Saat ini banyak sekali siswa- siswi kita yang jajan sembarangan di lingkungan sekolah. Keadaan tersebut disebabkan oleh banyak sekali pedagang atau kantin yg berjualan di depan sekolah. Jajanan yang di jual belum diketahui keamanan dan kebersihannya, sehinga perlu pengetahuan dalam mengetahui bagaimana jajanan sehat yang baik untuk di kosumsi atau sebaliknya. 

Oleh karena itu mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN)  Universitas Bengkulu (UNIB)  Mia Agustina dan Elvi Anggraini  mengadakan  kegiatan sosialisa tentang 
" Jajanan Sehat " yang bertujuan untuk memberi wawasan tentang bagaimana ciri-ciri jajanan sehat dan tidak sehat  agar seluruh siswa mengetahui akibat dari jajan sembarangan.


Kepala Madrasah Negeri 5 Bengkulu Tengah menjelaskan dengan adanya kegiatan sosialisasi  ini di harapankan  siswa mampu menambah wawasan tentang jajanan sehat dan lebih berhati- hati saat  jajan di luar sekolah.

" selain  itu pentingnya pengawasan Dari orang tua untuk lebih memperhatkan Anak-anak saat jajan di luar sekolah. Untuk mengatasi masalah tersebut, orang  tua dapat memberi bekal kepada anaknya agar tidak jajan sembarangan" Ungkap Lester Sri Rejeki. S. Pd. S. Sos. I

Bagikan :