MAN 2 Lebong Gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Tahun Ajaran 2019/2020 Ala Pemilu

MAN 2 Lebong Gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Tahun Ajaran 2019/2020 Ala Pemilu

Lebong,- Dalam rangka memilih ketua dan wakil ketua osis, dewan guru beserta siswa-siswi MAN 2 Lebong menggelar pesta demokrasi di sekolah mereka. Pemilihan tersebut digelar ala-ala pemilu, dimana para calon diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misinyadi depan seluruh dewan guru dan siswa-siswi MAN 2 Lebong.

Pembina osis Mustika, S.Pd menyampaikan kata sambutannya dan juga memberi tahukan tata cara dalam pemilihan nanti, tujuannya agar pemilihannya bisa berjalan dengan baik dan teratur.

Kepala madrasah Feri Khairawati, S.Pd.I juga mengungkapkan dalam kata sambutannya pemilihan ketua dan wakil ketua osis di MAN 2 Lebong dengan ala-ala pemilu ini sudah sering di lakukan dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pemilihan seperti ini bertujuan selain untuk mengenalkan sistem demokrasi, juga agar siswa memahami akan pentingnya memilih pemimpin mulai darilingkungan sekolah .

siswa diharapkan mengenal sistem  demokrasi  langsung dan juga dapat menggunakan hak-hak suaranya didalam menentukan seorang pemimpin di dalam hal ini ketua dan wakil ketua osis,” ucap Kepala madrasah.

Dijelaskan Mustika, S.Pd bahwa pemungutan suara atau pencoblosan dilaksanakan pada hari kamis, 01 agustus 2019 dimana kurang lebih 200 siswa-siswi MAN 2 Lebong melakukan pencoblosan dihalaman sekolah. Dimana para kandidat atau calon ketua dan wakil ketua osis  terdiri dari 3 pasang dan yang berhasil terpilih pada pemungutan ditahun ini adalah Depri dan M. Efan dari kelas XI IIS2 menggantikan M.Hafiz risko dan Vira.

Bagikan :