Buka Pengkaderan Calon Mubaligh, Kakanwil Harapkan Ummat yang Moderat

Buka Pengkaderan Calon Mubaligh, Kakanwil Harapkan Ummat yang Moderat

Bengkulu (Inmas) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Drs. H. BUstasar MS, M.Pd membuka secara resmi kegiatan Pengkaderan Calon Mubaligh di Hotel Horizon, Bengkulu Jumat (26/7).

Di depan peserta yang terdiri dari 25 orang utusan dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu ini Bustasar mengungkapkan, bahwa salah satu program kerja Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yaitu mempersiapkan kader dakwah yang bersikap inklusif, tidak kaku dan fokus pada kemaslahatan ummat dengan berpijak pada ideologi Pancasila dan landasan konstitusional UUD 1945.

"Kerja sama antara pemerintah dengan para mubaligh sangat dibutuhkan dalam membangun sinergitas untuk membentuk umat yang moderat, sehingga diharapkan ummat dapat melaksanakan ajaran agama dengan nyaman tanpa rasa was-was" ujar Bustasar.

"Moderasi beragama umat Islam saat ini perlu diarahkan kepada penguatan kualitas ibadah kepada Allah dan penguatan aspek amaliah rasa kepedulian dan kebersamaan antar ummat yang kokoh" lanjutnya. (js)

Bagikan :