MIN 2 Kota Bengkulu gelar rapat dengar pendapat anatara Komite dengan orang tua siswa

MIN 2 Kota Bengkulu gelar rapat dengar pendapat anatara Komite dengan orang tua siswa

Kota Bengkulu (inmas)22/07-Untuk menjalin silaturahmi antara wali murid dengan madrasah,  maka Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu telah mengadakan pelaksanaan Rapat Komite Madrasah, pada hari Kamis tanggal 18 Juli 2019.

Rapat Komite yang dilaksanakan bertempat diruang Kelas IA, IB dan IC ini  dihadiri oleh 1.050 orangtua/wali siswa kelas 1 hingga kelas 6.

Selaku kepala Madrasah, Zinatul Hayati,S.Ag. sangat mengapresiasi kepada Orangtua/wali siswa yang telah datang berpartisipasi untuk ikut memajukan madrasah.

Zinatul Hayati menjelaskan, bahwa digelarnya rapat wali murid dengan komite madrasah adalah Untuk dapat memberdayakan dan meningkatkan peran komite madrasah, membina kerja sama dengan orang tua dan masyarakat, menciptakan suasana kondusif dan menyenangkan bagi peserta didik dan warga sekolah.

“ Kita ingin memberdayakan dan meningkatkan peran komite madrasah sehingga dapat menciptakan suasana yang kondusif dan menyenangkan bagi peserta didik serta dapat membina kerjasama antara orang tua dengan pihak madrasah,minimal setahun sekali kita mengadakan rapat dengar komite dan orang tua wali murid.” Ujar Zinatul Hayati.

Sedangkan Bapak Zahardin,SE selaku Sekretaris Komite MIN 2 Kota Bengkulu dalam rapat  sangat mengharapkan kerjasama antara orang tua wali murid dengan Komite Madrasah. Hal ini dapat mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen orangtua dan masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan yang bermutu, dapat mewadahi serta menyalurkan aspirasi dan prakarsa masyarakat madrasah.

“Dengan diadakanya rapat komite semacam ini minimal setahun sekali dapat meningkatkan tanggung jawab dan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan, menciptakan kondisi transparan, akuntabilitas dan demokratis dalam penyelenggaraan dan pelayanan pendidikan yang bermutu di madrasah”.beber Zahardin.

Dalam rapat ini dibahas juga mengenai penggunaan buku Kurikulum 2013 untuk kelas 1 hingga kelas 6 yang berbeda dengan kurikulum KTSP. Alhamdulillah seluruh kegiatan untuk kemajuan sekolah dan siswa diterima baik oleh orangtua / wali siswa MIN 2 Kota Bengkulu. Pungkas Zahardin.(Ridwan/Popi)

Bagikan :