Sembilan Siswa MTsN 1 Mukomuko ikuti KSM Tingkat Kabupaten

Sembilan Siswa MTsN 1 Mukomuko ikuti KSM Tingkat Kabupaten

Mukomuko (Inmas), Sembilan siswa MTsN 1 Mukomuko mengikuti kegiatan seleksi kompetisi Sains Madrasah tingkat kabupaten Mukomuko pada hari Sabtu 20 Juli 2019.Didampingi oleh bapak Bobi Hartanto kesembilan siswa tersebut dilepas oleh Muliyadi selaku kepala Madrasah.

Muliyadi menjelaskan kesembilan siswa MTsN 1 Mukomuko tersebut mengikuti tiga mata pelajara yang diseleksikan, lima orang siswa mengikuti mapel IPA Terpadu, Dua Orang mengikuti mapel IPS dan dua orang lagi mengikuti mapel Matematika.

Kegiatan yang bertempat di MTsN 2 Mukomuko  ini di ikuti oleh hampir seluruh MTs yang ada di Kabupaten Mukomuko baik Negeri maupun Swasta.

Kepala MTsN 1 Mukomuko Bapak Muliyadi, M.Pd mengatakan bahwasannya semua siswa yang di utus untuk mengikuti kegiatan KSM ini adalah siswa yang memang aktif mengikuti ekstrakurikuler Sains yang di adakan disekolah pada sore harinya.

Nurhidawati  selaku wakil kepala urusan kesiswaan  mengatakan bahwasannya siswa yang di utus untuk mengikuti kegiatan KSM ini adalah siswa yang telah diseleksi dari sekian banyak siswa yang mengikuti ekstrakurieler Sains baik IPA, IPS maupun Matematika.

“ Untuk tahun ini siswa yang terpilih mengikuti kegiatan KSM ini semuanya dari kelas delapan, karena salah satu persyaratan peserta adalah kelas tujuh dan delapan, ditambah lagi dari hasil seleksi memang siswa kelas delapan yang lebih unggul dibanding siswa kelas tujuh, dan itu wajar karena siswa kelas tujuh baru beberapa bulan mengikuti ekstrakurikuler ini” jelas wati.(remol).

 

Bagikan :