Persiapan KSM, Kasi Penmad Koordinasi dengan Proctor Madrasah

Persiapan KSM, Kasi Penmad Koordinasi dengan Proctor Madrasah

Mukomuko (Inmas), Kamis, 18 Juli 2019. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) kembali bakal segera digelar. Ajang kompetisi antar siswa madrasah di Kabupaten Mukomuko ini merupakan bagian dari agenda nasional pendidikan madrasah yang akan dilaksanakan serentak pada Sabtu, 20 Juli 2019.

Madrasah beruntung yang didaulat sebagai tuan rumah KSM Tingkat Kabupaten Mukomuko 2019 adalah MTs N 2 Mukomuko. Persiapanpun telah dilakukan secara matang yang dimulai dari rapat bersama seluruh kepala madrasah, penyampaian informasi seputar KSM, pendaftaran peserta, penginputan soal KSM dan pemenuhan instrumen KSM lainnya.

KSM sendiri dilaksanakan dengan moda CBT dan hal inilah yang mendapatkan perhatian serius Kasi Penmad Kemenag Kab. Mukomuko, Darmanto, yang dengan segera mengumpulkan seluruh proctor madrasah untuk menyiapkan aplikasi dan menginput soal KSM.

"KSM berbasis CBT ini baru pertama kali diterapkan, kita bersama proctor sudah berupaya maksimal mempersiapkannya, semoga lancar dan sesuai harapan serta dapat menghasilkan peserta dengan prestasi terbaik untuk mewakili Kabupaten Mukomuko ke KSM Prov. Bengkulu", papar Darmanto menjelaskan. (Mukhlis).

Bagikan :