6 PESERTA KSM MIN 4 IKUTI SIMULASI KSM BERBASIS CBT

6 PESERTA KSM MIN 4 IKUTI SIMULASI KSM BERBASIS CBT

Bengkulu Tengah- Jum’at, 19 Juli 2019, sebanyak 6 siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Bengkulu Tengah mengikuti simulasi ujian KSM berbasi CBT yang bertempat di ruang komputer MIN 4 dan didampingi oleh guru pembimbingnya masing-masing.

Waktu pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten yang semakin dekat, membuat para peserta KSM dari MIN 4 belajar lebih keras karna ujian yang dilaksanakan natinya berbasis komputer.  Oleh karna itu, dengan keterbatsan waktu dan alat yang  ada mereka tetap berlatih dengan sungguh-sungguh dan berusaha menaklukkan soal-soal yang ada di komputer yang disediakan oleh madrasah.

Dalam KSM kali ini, ada 6 peserta yang ikut dari MIN 4 yaitu 4 orang mengikuti mata lomba IPA dan 2 orang Matematika. Keenam peserta ini sudah berlatih sejak tanggal 1 Juli 2019 saat teman-temannya sedang masa liburan sekolah namun libur tidak menyurutkan niat mereka untuk bersungguh-sungguh dalam membahas setiap soal yang diberikan oleh guru pembimbingya.

“ Kita berharap semoga anak-anak tidak kesulitan dalam menjawab soal nantinya karna pertama kalinya bagi mereka mengoperasika komputer. Ini jadi pelajaran juga buat kita bahwa kedepannya siswa kita harus tahu dan terbiasa menggunakan komputer sehingga jika ada kompetisi sejenis yang menggunakan komputer sebagai medianya, anak-anak tidak canggung lagi dalam penggunaannya”, pungkas Rahman, M.Pd selaku kepala MIN 4. (Tina)

Bagikan :