Ka.Kemenag BS Titip 3 Program Pada Mahasiswa KKN

Ka.Kemenag BS Titip 3 Program Pada Mahasiswa KKN

Bengkulu Selatan (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan menerima kunjungan silaturahmi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu.

Sebanyak 10 orang Mahasiswa yang mewakili rekan-rekannya di 11 Kecamatan diterima Kepala Kemenag H.Arsan S Ibrahim.M.HI diruang kerjanya,  dalam bincang singkat antara Kepala Kemenag dengan Mahasiswa, H.Arsan berpesan agar Masiswa IAIN yang melksanakan KKN dikabupaten Bengkulu Selatan dapat menjaga nama baik Almamater dengan menerapkan sikap 5 S (Senyum,Sapa,Salam,Sopan,Santun) ditengah masyarakat, serta dapat menyesuaikan program kerja dengan kondisi dan kultural masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan. S

Selain itu H.Arsan juga sempat menitipkan 3 program kerja kepada masiswa diantaranya 1. Dapat ikut mensukseskan buta baca Al-Quran di Kabupaten Bengkulu Selatan, 2.Mengajarkan sholat dengan baik dan benar kepada masyarkat, khususnya anak-anak pelajar, serta 3. dapat ikut menuntaskan fardu kifayah (penyelenggaraan jenzah) dimasyarakat , dengan tak lupa menghidupkan kembali RISMA (Remaja Islm Masjid) yang ada di lingkungan KKN masing-masing.

Hal ini sangat penting menurut H.Arsan karena basis pendidikan mahasiswa KKN merupakan Universitas Islam, selain itu program yang dititipkan Kepala Kemenag selaras dengan tema yang diusung pada KKN tahun 2019 yaitu "Memakmurkan Masjid". "Harapan kami keberadaan adik-adik dapat membawa masyarakat kita kekehidupan beragama yang lebih baik lagi" harap H.Arsan. (Dina)

Bagikan :