Waka Kesiswaan MTsN 6 MM Bagikan Bahan Hafalan Bacaan Zikir & Do'a

Waka Kesiswaan MTsN 6 MM Bagikan Bahan Hafalan Bacaan Zikir & Do'a

Mukomuko (Inmas), Pada awal masuk belajar pada tahun pelajaran 2019/2020, Waka Kesiswaan Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko, Afifi Hidayat, S.Pd.I, Kamis, (18/07) membagikan lembaran bahan hafalan bacaan zikir dan do'a sesudah shalat fardu dan duha kepada siswa siswi kelas VII. Lembar bahan hafalan yang dibagikan sebanyak 45 lembar sesuai dengan jumlah siswa baru.

Tujuan dibagikanya bahan hafalan tersebut menurut Afifi Hidayat agar siswa siswi menghafalkan bacaan zikir dan doa sholat, sehingga para siswa mampu mengamalkan pada setiap melaksanakan sholat fardu atau sholat sunat sebagai bekal agar menjadi insan yang beriman dan bertaqwa.

  “bagi siswa baru diberi waktu sampai akhir semester ganjil sebelum ujian akhir semester harus sudah hafal, sebagai latihan, di MTsN 6 Mukomuko pada pagi hari rutin dilaksanakan sholat dhuha, sedangkan sholat fardu yang dilaksanakan adalah solat dzuhur berjamaah,” jelas Afifi.

            Saat pelaksanaan sholat dhuha dan dzuhur tersebut menurut Afifi, siswa dibuat jadwal secara bergantian untuk memimpin bacaan dzikir dan doa. Dengan kegiatan rutin tersebut menurutnya diharapkan siswa mampu secara cepat menghafal sekaligus praktek dalam kehidupan sehari-hari. (Mustopa)

Bagikan :