Latih Kedisiplinan Siswa Baru, MTsN 2 Mukomuko Berikan Materi PBB

Latih Kedisiplinan Siswa Baru, MTsN 2 Mukomuko Berikan Materi PBB

Mukomuko (Inmas), Sejumlah siswa baru kelas VII MTsN 2 Mukomuko  mengikuti kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di lapangan madrasah. Tujuan dilaksanakan kegiatan PBB tersebut adalah untuk meningkatkan kedisiplinan peserta didik.

"Materi PBB juga perlu diberikan kepada siswa baru karena nantinya mereka akan secara bergiliran menjadi petugas upacara bendera setiap hari Senin. Kalau sejak awal mereka dibekali materi PBB, maka akan memudahkan mereka dalam menjalankan tugas," papar Ade Putra, selaku pembina kesiswaan, Rabu (17/07/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan sekitar pukul 10.30 WIB itu dipandu langsung oleh pembina kesiswaan dibantu dengan OSIM. Saat pemberian materi PBB berlangsung, seluruh peserta didik baru tampak serius dan antusias mengikuti kegiatan PBB yang dipusatkan di halaman sekolah. Menurut Ade Putra, kegiatan PBB ini merupakan kelanjutan dari rangkaian materi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah (MPLM) atau yang sering disebut juga dengan Matsama.

Harapannya dengan diadakannya latihan PBB ini para siswa baru dapat lebih meningkatkan lagi kedisiplinan diri. Selain itu, dapat menambahkan pengetahuan siswa tentang baris berbaris, melatih ketahanan fisik, kekompakan serta semangat kebersamaan. (Muhtohar).

Bagikan :