Pengawas Tingkat MI Kemenag Lebong Sidak MIN1 Lebong

Pengawas Tingkat MI Kemenag Lebong Sidak MIN1 Lebong

Lebong. Pengawas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong tingkat Madrasah Ibtidaiah Eti Suryani  lakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Madrasah Ibtidaiah Negri 1 Lebong pasca libur kenaikan kelas  pada Senin(15/07)
Dikatakan Eti Suryani  dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi pembinaan dan pengawasan  sidak dilakukan pada MIN 1 Lebong guna memonitoring jalanya proses belajar mengajar pada awal masuk  setelah libur kenaikan kelas.


Dari hasil pantauannya seluruh dewan guru dan staf pada MIN 1 Lebong dalam keadaan baik dan tidak menemukan PNS maupun honorer atau staf yang tidak hadir, hal ini menandakan semua karyawan pada MIN 1 Lebong memahami akan tugas dan kewajibanya sebagai ASN di lingkungan Kemenag Lebong.


Sebagai tindak lanjut pengawasan Eti suryani memeriksa absensi guru yang hadir saat itu yang tepat waktu dan memeriksa perkembangan jumlah murid yang baru masuk untuk kelas 1 tahun ajaran 2019/2020.


“Kami sampaikan apresiasi kepada guru dan staf yang tetap disiplin dalam mel;aksanakan tugasnya, hal ini akan membawa dampak bagi perkembangan MIN 1 Lebong dengan terbukti kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya pada MIN 1  lebong meningkat bahkan melebihi target” ujar Eti Suryani


Sementara itu Kepala MIN 1 Lebong Yuni Darnis mengatakan untuk tahun ajaran 2019/2020 MIN 1 Lebong telah menerima sebanyak 60 siswa kelas 1 dan akan menempati 3 lokal sedangkan jumlah keseluruhan siswa MIN 1 Lebong sebanyak 330 siswa dan jumlah lokal yang ada sebanyak 9 lokal termasuk ruang Kepala, ruang guru dan ruang TU.


Ia berharap kepada pemerintah daerah maupun pusat dapat memberikan pengadaan kembali sarana dan prasarana dalam menunjang proses belajar mengajar pada MIN 1 Lebong berhubung kelas yang tersedia tidak sebanding dengan jumlah siswa yang ada.
Penulis Bibin

Bagikan :