Kemenag dan Pemkab Lebong Mantapkan Pemberangkatan JCH

Kemenag dan Pemkab Lebong Mantapkan Pemberangkatan JCH

Lebong. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong menggelar rapat dalam rangka memantapkan pemberangkatan Jamaah Calon Haji 1440H/2019 M di ruang Graha Bina Praja Pemda Kabupaten Lebong pada Kamis(11/07)

Rapat di pimpin Sekda Kabupaten Lebong Mustarani Abidin, Ka Kan Kemenag Lebong Mansyahri, Kabag OPS Polres Lebong, Asisten 1 Setda Lebong Jafri Tanjung, Hadir dalam rapat tersebut Kepala Satpol PP Kabupaten Lebong perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Ketua MUI, pengurus Masjid Agung Sultan Abdullah, Karu Karom JCH Kabupaten Lebong serta seluruh panitia pemberangkatan CJH Kabupaten Lebong.

Ka Kan Kemenag Lebong Mansyahri mengatakan berdasarkan jadwal pemberangkatan JCH Kabupaten Lebong yang telah di terima bahwa JCH Kabupaten Lebong harus masuk asrama haji Bengkulu pada tanggal 16 Juli 2019 pukul 8.00 WIB, berangkat menuju Bandara Internasional MinangKabau (BIM) Padang tanggal 17 Juli pukul 00,35 wib, tiba di BIM Padang pukul 1,35 wib, dan berangkat ke Madinah pukul pukul 6.05 wib pada hari itu juga dengan jumlah jemaah sebanyak 107 orang.

“Sebanyak 107 JCH asal Kabupaten Lebong akan di berangkatkan dari Lebong pada tanggal 15 Juli setelah Salat  Isya menggunakan armada bus yang telah di siapkan panitia’ ujar Mansyahri

Ia juga menjelaskan untuk karu karom dan JCH yang masih ada di wilayah Lebong hingga di berangkatkan sampai di Bengkulu sepenuhnya masih menjadi tanggung jawab panitia haji Lebong sampai penyerahan kepada panitia provinsi dan panitia nasional.

Sementara itu Sekda Kabupaten Lebong Mustarani Abidin mengatakan  terkait pendanaan transportasi dan akomodasi untuk pemberangkatan JCH Kabupaten Lebong dengan dana yang tersedia masih untuk jemaah haji dengan jumlah 93.  

Meskipun terjadi penambahan kuoata haji menjadi 107 jemaah namun demikian pemkab Lebong untuk berkomitmen memfasilitasi pemberangkatan JCH dari Kabupaten Lebong ke Asrama Embarkasi Antara Bengkulu sehingga walaupun dengan anggaran yang terbatas pemkab lebong akan mencari solusi terbaik agar seluruh CJH Kabupaten Lebong bisa berangkat ke Asrama haji Bengkulu dengan nyaman.

“kita sudah memfasilitasi JCH dari tahun-tahun sebelumnya sehingga tahun ini pun perlu demikian, kita layanai tamu Allah ini dengan sebaik-baiknya, pemberangkatan CJH Kabupaten Lebong merupakan tanggungjawab kita bersama ” ujar Mustarani Abidin

Bagikan :