KASI PAKIS BERSAMA PARA PIMPINAN PONPES BERMUSYAWARAH

KASI PAKIS BERSAMA PARA PIMPINAN PONPES BERMUSYAWARAH

            Mukomuko. (Inmas), Beberapa hari yang lalu tepatnya pada hari Selasa, 02 Juli 2019 di Pondok Pesantren Raudatunnajah Desa Bandar Jaya Kecamatan Tramang Jaya Kabupaten Mukomuko telah berlangsung musyawarah bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam ( Kasi Pakis) bersama stafnya serta para Pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Mukomuko.

            Disampaikan oleh Kasi Pakis, Drs. Syukran, M.Pd ," bahwa tujuan dari musyawarah ini adalah menjalin silaturrahim dan kerjasama yang baik antar pondok pesantren se-kabupaten Mukomuko dan juga kantor Kemenag Kab. Mukomuko, selain itu membahas mengenai persiapan kegiatan Pekan Olah Raga Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) dan juga kegiatan Hari Santri tahun 2019.  Walaupun pelaksanaan kegiatan tersebut masih cukup lama yaitu di bulan Oktober 2019 namun untuk persiapan alangkah baiknya dari sekarang."

            Dari hasil musyawarah tersebut dihasilkan beberapa kesepakatan diantaranya 1) Kegiatan Upacara Hari Santri Bertempat di Pondok Pesantren Darul Amal desa Tunggang Kecamatan Pondok Suguh. 2) Dalam rangka persiapan POSPEDA dan juga untuk menyambut serta  memeriahkan Hari Santri akan diadakan berbagai macam perlombaan antar Ponpes. 3) berkenaan dengan seluruh kegiatan tersebut seluruh pondok pesantren berpartisipasi dan bekerjasama demi mensukseskan kegiatan tersebut. (@hatri)

Bagikan :