MAN 1 Mukomuko Laksanakan PLS Terhadap 183 Siswa Baru TP. 2019/2020

MAN 1 Mukomuko  Laksanakan PLS Terhadap  183 Siswa Baru TP. 2019/2020

Mukomuko (Inmas). Seratus delapan puluh tiga siswa baru MAN 1 Mukomuko tahun pelajaran 2019/2020 ikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Kegiatan PLS dibuka secara resmi oleh Wakil Kepala Bagaian Kesiswaan Bapak Doni Irawan, S.Pd.I mewakili Kepala MAN 1 Mukomuko, Rabu 10 Juli 2019.

Membuka acara, Bapak Doni Irawan menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta didik MAN 1 Mukomuko tahun pelajaran 2019/2020. Selain mengucapkan selamat datang, Bapak Doni Irawan juga menyanpaikan terimakasih kepada seluruh siswa baru karena telah memilih MAN 1 Mukomuko sebagai madrasah untuk melanjutkan pendidikan. Madrasah lebih baik, lebih baik madrasah, madrasah hebat bermartabat.

            PLS rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu dimulai hari Rabu, 10 Juli s.d. 13 Juli 2019. PLS dihari pertama sebagaimana jadwal yang telah dibuat oleh Wakil Kesiswaan beserta Pembina Osis MAN 1 Mukomuko Bapak Dio Bagus Odi Zonata, S. Pd. yaitu Pembukaan kemudian dilanjutkan dengan shalat Dhuha.

Usai shalat Dhuha di hari pertama, seluruh peserta mengikuti meteri PLS yang disampaikan oleh majelis guru. Adapun materi dihari pertama yaitu pengenalan tentang kedisiplinan, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Materi tentang organisasi lainnya yang ada di MAN 1 Mukomuko.

Seratus delapan puluh tiga siswa peserta PLS dibagi ke dalam lima ruang yang telah disiapkan oleh panitia sehari sebelum dilaksanakan PLS. Adapun seragam yang digunakan oleh siswa baru tersebut adalah seragam hitam putih sesuai hasil rapat panitia.

Dengan diselenggarakannya PLS, MAN 1 Mukomuko berharap seluruh siswa baru dapat memahami berbagai hal yang berkaitan visi dan misi MAN 1 Mukomuko khususnya  program dan peraturan MAN 1 Mukomuko. *(J88)

Bagikan :