170 Tas Koper CJH Menuju Embarkasi Haji Antara Bengkulu

170 Tas Koper CJH Menuju Embarkasi Haji Antara Bengkulu



Seluma (Inmas)  - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma. Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Seluma, pada hari Jum’at (12/7/2019) lusa. Para Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Seluma mulai mengumpuklan koper di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Seluma.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Ahmat Marhaen, S.Ag. M.Pd selaku Ketua Panitia pemberangkatan CJH mengatakan, pengumpulan koper dijadwalkan hari ini mulai pukul 07.00 sampai 11.00 WIB. Setelah pengumpulan koper selesai di Kemenag Seluma langsung akan kita kirimkan Koper ke Asrama Haji Antara Padang Kemiling.

"Setelah lengkap semua 170 koper CJH maka jam 11 sebelum shalat zuhur nanti semua Koper jamaah akan kita antar ke Asrama Haji Antara," kata Marhaen saat di konfirmasi Inmas Kemenag Seluma, Rabu (10/7/2019).

Marhaen menjelaskan, pada pengumpulan koper ini setiap koper milik CJH beratnya tidak boleh melebihi 32 kilogram. Begitu juga dengan tas tenteng yang dibawa oleh masing-masing CJH yang tidak boleh melebihi berat yang telah ditentukan.

"Koper maksimal beratnya 32 kilogram sedangkan tas tenteng beratnya 7 kilogram sesuai dengan aturan yang telah ditentukan," tambahnya.

Lebih lanjut, menjelang keberangkatan jum’at lusa, pihaknya juga mengimbau agar CJH asal Kabupaten Seluma selalu menjaga kesehatan fisiknya dan daya tahan tubuhnya, lantaran di tanah suci saat ini musim panas.

Diketahui, CJH tahun 2019 asal Kabupaten Seluma ini  sebanyak  170 CJH yang akan diberangkatkan pada 12 Juli lusa untuk kloter 7, kemudian dilanjutkan kloter 12 berjumlah 28 CJH diberangkatkan tanggal 16 Juli sehinggga  seluruhnya berjumlah 198 orang CJH. (SA/BN).

Bagikan :