Minimalisir Penyitaan Petugas Embarkasi,Kemenag BS Periksa Koper CJH

Minimalisir Penyitaan Petugas Embarkasi,Kemenag BS Periksa Koper CJH

Bengkulu Selatan,Meminimalisir penyitaan barang bawaan Calon Jamaah Haji (CJH) oleh petugas di Embarkasi Antara Bengkulu, Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Seksi Haji dan Umroh mengambil inisiatif untuk memeriksa barang bawaan CJH. Pemeriksaan dilakukan di depan CJH yang hari ini (Senin,8/7) mulai mengumpulkan Koper ke Kantor Kemenag.

Pemeriksaan barang bawaan CJH juga sempat disaksikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI. " Pemeriksaan ini guna meminimalisir penyitaan oleh petugas di Embarkasi Antara,sehingga barang apa saja yang dilarang untuk dibawa dapat dibawa pulang kembali oleh pihak keluarga" terang H.Arsan.
 
Direncana pemberangkatan Koper ke Embarkasi Antara akan dilakukan pada  Rabu (10/7). Dari hasil pemeriksaan rata-rata barang CJH yang dikembalikan kepada keluarga berupa gunting dan pisau cukur yang menurut CJH akan dipergunakan ketika pelaksanaan Tahalul. Untuk barang bawaan lainnya seperti bahan makanan hanya dibantu untuk dikemas lebih rapi lagi oleh petugas agar aman ketika dibawa.(Dina)
Bagikan :