PPDB MAN 1 MODEL KOTA BENGKULU

PPDB MAN 1 MODEL KOTA BENGKULU

Kota Bengkulu (inmas) 01/07- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Kota Bengkulu baru saja menyelesaikan agenda Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  tahun ajaran  2019/2020. Yang merupakan aktifitas rutin tahunan untuk mencari calon-calon peserta didik baru yang berkualitas dan berprestasi.

Sebagaimana tahun tahun sebelumnya, pada PPDB tahun 2019 ini pun masa pendaftaran dimulai pada bulan Maret, tepatnya tanggal 18 Maret dan berakhir pada tanggal 13 April 2019. Sedangkan materi tes meliputi : tes keagamaan (kemampuan membaca dan hafalan Al-Qur'an), 

tes akademik berbasis komputer (Computer Based Test/CBT), psiko test,  dan wawancara. Sedangkan nilai raport sebagai syarat administrasi dengan nilai minimal 75 untuk dapat mengkuti tes/seleksi yang telah ditentukan. Dan pengumuman kelulusan telah dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2019.

Disampaikan oleh Waka Kesiswaan, Faisal Abdul Aziz, untuk tahun ajaran 2019/2020 ini PPDB diikuti oleh 800-an peserta calon peserta didik yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan,  baik SMP,  SMP IT,  MTs, dan pondok pesantren.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat diterimalah sebanyak 424 peserta didik,  yang ditempatkan di berbagai jurusan berdasarkan minat,  bakat,  dan hasil tes.

Perinciannya : jurusan IPA 6 RKB (ruang kelompok belajar),  IPS 3 RKB,  bahasa 1 RKB, dan jurusan keagamaan 1 RKB. Semuanya berjumlah 11 RKB. IPA masih tetap mendominasi sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Khusus jurusan agama dan bahasa masih dibatasi masing-masing 1 RKB. Harapan ke depan peminat untuk masuk ke MAN 1 Model Bengkulu semakin banyak dan lebih berkualitas. (Faisal/Popi)

Bagikan :