Senyum ceria Siswa MIN 2 Kota Bengkulu dalam pembagian Raport ARD

Senyum ceria Siswa MIN 2 Kota Bengkulu dalam pembagian Raport ARD

Kota Bengkulu (inmas)-Hari Jumat tanggal 21 Juni 2019 adalah saat pembagian rapor kenaikan kelas tahun pelajaran 2018-2019 di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu.

Momen ini diwarnai dengan senyum ceria oleh siswa/i MIN 2 Kota Bengkulu. Momen hangat tersebut menjadi tradisi yang menyenangkan bagi seluruh siswa/i MIN 2 Kota Bengkulu. Dimana, ratusan siswa berkumpul di halaman MIN 2 Kota Bengkulu untuk mendengarkan pengarahan dari Kepala MIN 2 Kota Bengkulu. Terkait pebagian rapor, prestasi dan jadwal masuk sekolah kembali bagi siswa setelah libur.

Rapor itu sendiri merupakan salah satu pertanggungjawaban Madrasah terhadap siswa tentang kemampuan yang telah dimiliki siswa yang berupa sekumpulan hasil penilaian. Dan kegiatan penilaian dilakukan melalui pengukuran atau pengujian terhadap siswa setelah mengikuti proses pembelajaran.

Seperti yang tercantum pada pasal 25 (4) Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, yang menjelaskan bahwa kompetensi lulusan mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Ini berarti bahwa pembelajaran dan penilaian harus mengembangkan kompetensi siswa yang berhubungan dengan ranah afektif (sikap), kognitif (pengetahuan), dan psikomotor (keterampilan).

Kepala MIN 2 Kota Bengkulu,  Zinatul Hayati dalam sambutannya menyampaikan

” Alhamdulillah kita telah sampai kepada saat pembagian hasil rapor siswa tahun ajaran 2018-2019. Terimakasih untuk semua keluarga besar MIN 2 Kota Bengkulu yang telah bekerja secara profesional. Sehingga pembagian rapor ARD  dapat dilaksanakan dengan cepat dan akurat”.

“Pembagian rapor merupakan bahan evaluasi dua arah antara guru dan siswa, dengan hasil yang diperoleh guru mapel tersebut, bisa mengevaluasi metode mengajar.  Dan bagi siswa, jika nilai yang didapat belum memuaskan diharapkan lebih semangat dan lebih gigih dalam belajar” Ujar Zinatul Hayati.

Lebih lanjut ia mengatakan

” Selamat untuk siswa-siswi yang memiliki nilai tertinggi. Semua siswa-siswi MIN 2 Kota Bengkulu adalah siswa-siswi yang pintar dan berakhlak baik. Teruslah semangat dalam mengejar cita-cita. Jadikan hasil rapor ini sebagai pembelajaran dan motivasi untuk lebih giat lagi belajar menghadapi semester depan, untuk lebih berprestasi”.Ujarnya

Selain itu Kamad juga menegaskan bahwa MIN 2 Kota Bengkulu berkomitmen untuk terus menciptakan generasi yang cerdas, terampil dan berakhlak baik.

“ Kita terus berupaya bersama dewan guru untuk menciptakan siswa MIN 2 yang cerdas,terampil dan yang tidak kalah pentingnya yaitu berahlak baik”. pungkasnya. (Ridwan/Popi)

 

 

Bagikan :