Tingkatkan Pelayanan, KUA Curup Tengah RL Launching PTSP

Tingkatkan Pelayanan, KUA Curup Tengah RL Launching PTSP

Rejang Lebong – Tingkatkan Pelayanan, Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong (RL) Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Bapak Drs. H. Bustasar MS, M.Pd dan rombongan, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong Bapak Drs. H. Lapulangi, MM dan jajaran Kemenang RL, Anggota DPRD RL, Lurah Se-Kec. Curup Tengah dan masyarakat, yang dilaksanakan di halaman KUA Curup Tengah (Selasa, 18/06/2019).

Acara dimulai pukul 10.30 diawali dengan pemotogan pita tanda peresmian dan launching PTSP KUA Curup Tengah oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS, M.Pd, selanjutnya acara resmi yakni Kalam Illahi oleh PAI Non PNS Curup Tengah Ebit Iswandi, S.Pd.I, Pembacaan Do’a oleh Penyuluh Ahli Madya Tegu Ati, S.Ag, M.Pd, Sambutan Ketua Panitia yang juga Kepala KUA Curup Tengah  Bapak Bulkis, S.Th.I, MHI, Sambutan Kepala Kankemenag RL Bapak Drs. H. Lapulangi, MM dan Sambutan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Bapak Drs. H. Bustasar MS, M.Pd.

“Dalam sambutannya, Bulkis menyampaikan asbabun nuzul lahirnya PTSP KUA Curup Tengah ini, karena sejak saya ditugaskan di KUA ini, banyak masyarakat yang kebingungan dalam beurusan di KUA Curup Tengah dan tentu tidak tahu siapa yang akan dituju. Berangkat dari sinilah, saya berfikir akan membuat front office sebagai wadahnya untuk memangkas birokrasi dan administrasi yang di KUA Curup Tengah. Namun langkah saya ini juga didukung oleh Kepala Kankemenag RL yang selanjutnya diarahkan menjadi PTSP”.....Cerita Bulkis.

Sementara itu, Kepala Kankemanag RL Bapak Drs. H. Lapulangi, MM mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada KUA Curup Tengah yang telah melaksanakan peresmian PTSP ini, mudah-mudahan akan dicontoh oleh KUA-KUA lain khususnya di Rejang Lebong ini.....Tutur Lapulangi.

Kemudian Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS, M.Pd juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Kepala KUA Curup Tengah Bulkis yang telah membuat terobosan dalam melayani masyarakat dengan PTSP ini yakni dengan 17 layanan. Harapan saya, teruslah berinovasi dan menjadi contoh untuk KUA yang lainnya. Terlebih PTSP di KUA Curup Tengah merupakan kali pertama PTSP tingkat KUA di Provinsi Bengkulu.....(Iswandi).

Bagikan :