Penerimaan Siswa Baru, MA Lais Turun Gunung

Penerimaan Siswa Baru, MA Lais Turun Gunung

Menghadapi penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2019/2020, Madrasah Aliyah Lais Kabupaten Bengkulu Utara melakukan berbagai upaya dalam menarik minat masyarakat untuk mendaftarkan anak-anaknya ke Madrasah, salah satunya dengan melakukan sosialisasi ke beberapa tempat Umum yang ada di desa-desa.

Sebagaimana dilakukan langsung oleh kepala MA Lais, Abu Bakar M.Pd. Pada Minggu, 16 Juni 2019, Kepala MA Lais secara langsung memberikan sosialisasi kepada masyarakat di sekitaran Kecamatan Lais agar mendaftarkan anak-anaknya ke MA Las.

Dalam kesempatan tersebut, Abu bakar menyampaikan beberapa kelebihan tentang madrasah disbanding sekolah umum lainya dalam menarik minat orang tua dan siswa.

Dikatakan Abu bahwa Madrasah adalah sekolah umum dimana penyelenggaraannya di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia. Peranan madrasah sangat dirasakan banyak manfa’atnya dalam membantu mendidik serta mengembangkan anak bangsa

Selain pengetahuan umum yang diajarkan di Madrasah, pengetahuan agama juga sangat diprioritaskan, seperti Pelajaran Al-Qur’an Hadits, Pelajaran Akidah Akhlak, Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam, Pelajaran Fiqih, dan Pelajaran Bahasa Arab.

Bagikan :