Kanwil Kemenag Bersama Kemenag Benteng Serahkan Bantuan Kepada Ormas Islam

Kanwil Kemenag Bersama Kemenag Benteng Serahkan Bantuan Kepada Ormas Islam

Bengkulu Tengah (Inmas) - Sehubungan dengan pelaksanaan peresmian Pusat Pelayanan Terpada Satu Pintu (PTSP) Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis kemaren 13/06 bertempat di halaman parkir Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Komplek Perkantoran Renah Semanek, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M. Pd, bersama Kepela Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S. Ag, MM, menyerahkan bantuan kepada Ormas Islam Kabupaten Bengkulu Tengah.

Ketika dikonfirmasi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan mengatakan, pemeberian bantuan tersebut merupakan program kerja dari Seki Bimas Islam Tahun 2019 dengan kuota pemberian bantuan kepada ormas Islam yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 5 ormas dengan masing-masing Ormas mendapatkan bantuan sebesar 10 juta rupiah.

Namun dalam penyerahan tersebut hanya dilakukan secara simbolis saja kepada 3 ormas yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah antara lain, MUI, NU dan Muhammadiyah yang langsung diserahkan oleh kepala Kanwil dan natinya akan diserahkan melalui Rekening Bang Organisasi masing-masing.

Kepala Kemenag mengharapkan agar bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dalam rangka meningkatkan kualitas dan menunjang kemajuan Ormas di Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala Kemenag juga mengingatkan agar laporan dari hasil kegiatan dari bantuan tersebut dapat segera di sampaikan ke-Kemenag Benteng.

Bagikan :